counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Robert Albert Belum Punya Pola untuk PSM Makassar

CELEBESONLINE (Makassar): Meski sudah pernah menangani PSM Makassar, Robert mengaku belum punya gambaran pola apa yang akan diterapkan ke PSM Makassar. “Formation? No. I should meet players first than talk about formation,” kata Robert Albert pada jumpa pers yang menyatakan ia sebagai pelatih baru PSM Makassar.

Jumpa pers dihadiri CEO PT PSM Makassar Munafri Arifuddin dan Direktur Teknik PSM Makassar Munafri Arifuddin. Turut hadir Komisaris PT PSM Andi Suruji dan Direktur Komersial PT PSM Irdal Ohorella.

Menurut Robert, ia harus bertemu dulu dengan pemain untuk mendapatkan gambaran mengenai karakter pemain dan setelah itu ia bersama asistennya akan membicarakan mengenai pola yang bagus diterapkan ke PSM Makassar.

Namun ia menegaskan, tetap akan mempertahankan ciri permainan PSM Makassar yang keras dan cepat. PSM Makassar, kata Robert, harus kuat menyerang tetapi punya organisasi yang baik dalam pertahanan.

Robert juga menyebut Sulawesi Selatan sebagai gudang pemain muda yang berbakat. Ia mencoba memfasilitasi pemain muda di PSM Makassar untuk bermain. “Pemain muda harus diberi kesempatan, tinggal tunggu waktu yang tepat. Memberikan kesempatan kepada pemain muda berarti membangun rasa percaya dirinya,” ujarnya.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web
analytics