counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Akbar Faizal, Jadi Calon Gubernur Sulsel atau Tetap di DPR RI?

CELEBESONLINE (Makassar): Salah satu nama yang disebut-sebut bakal ikut dalam pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan tahun 2018 adalah Akbar Faizal, anggota DPR RI dari Partai Nasdem. Nama Akbar mengemuka di antara sekian banyak politisi senior yang juga akan meramaikan pemilihan tersebut.

Namun, apakah Akbar memang serius akan ikut dalan pemilihan Gubernur Sulsel? Apalagi setelah Rapat Paripurna DPR RI mengesahkan RUU tentang perubahan kedua atas UU Nomor 1 Tahun 2015 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota menjadi Undang-Undang (UU).

Pada Pasal 7 tentang pencalonan huruf s dan huruf t, setiap pasangan calon peserta yang resmi ditetapkan maka harus mengundurkan diri. Ketentuan ini berlaku untuk anggota DPR, DPD dan DPRD, anggota TNI, Kepolisian, PNS, dan kepala desa.

Penegasan inilah yang akan mengemuka pada acara siaran langsung bertajuk Menuju Sulsel 1 di CELEBES TV, Jumat (03/06/2016) malam ini. Selain Akbar Faizal, CELEBES TV menghadirkan Direktur Celebes Research Center (CRC) Herman Heizer dan akademisi UIN Alauddin Firdaus Muhammad.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web
analytics