counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Grab Hadir di Makassar, Butuh 3.000 Driver

CELEBESONLINE (Makassar): Perusahaan penyedia transfortasi berbasis online, PT Grab Indonesia melebarkan sayap bisnisnya ke Makassar. Grab Indonesia akan hadir di Makassar bulan Juli mendatang.

Grab Indonesia memiliki lima produk layanan. Yaitu Grab Bike, Grab Food, Grab Ekspresi, Grab Car, dan Grab Taksi. Untuk di Makassar, hanya empat produk yang bakal dihadirkan terlebih dahulu.

“Kami melihat Makassar sebagai kota yang berkembang. Kota ini bisa menjadi potensi yang bagus bagi kami,” kata Andi Manurung selaku Deputi Head Vertikal PT Grab Indonesia cabang Makassar kepada wartawan di Red Planet, Jumat (3/6/2016) sore.

Rencananya, Grab Indonesia akan mulai merekrut driver pada 23 Juli mendatang. Untuk tahap awal akan direkrut 3.000 driver transportasi roda dua yang meliputi Grab Nike, Grab Food, dan Grab Ekspresi. Sedangkan untuk Grab Car akan membutuhkan 50 mobil.

Mengenai tarif, Uki-sapaan Manuruki, menyerahkan sepenuhnya pada regulasi pemerintah. Pihaknya enggan menentukan tarif seenaknya agar tidak ada gesekan yang terjadi akibat perang tarif.

“Kami sudah mendapat ijin dari pemerintah kota Makassar dan perusahaan mami berbentuk badan hukum. Tentang tarif bawah, kami mengikuti regulasi dari pemerintah,” ucap Uki.

Meski belum mengumbar tarif yang akan diberlakukan, tapi Grab Indonesia akan memberikan tarif murah pada masa promo selama dua bulan. Yaitu Rp 10.000 dengan jarak maksimal 25 km.

Sebelumnya, Grab Indonesia pertama hadir di Jakarta. Kemudian melebarkan jangkauan ke Padang, Surabaya, Bali, dan Semarang. Makassar dan Medan secara bersamaan dan saat ini dalam proses persiapan sebelum resmi beroperasi.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web
analytics