counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

BPOM Waspadai Pemasaran Produk Tanpa Label Dinkes Saat Ramadan

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Sulsel mewaspadai pemasaran produk tidak layak konsumsi saat bulan Ramadan. Karena itu, masyarakat dituntut jeli membeli panganan, utamanya produk makanan olahan berkemasan yang tidak memiliki label resmi dari dinas kesehatan dan BPOM.

Dari inspeksi mendadak di salah satu pasar tradisional beberapa waktu lalu, pihaknya BPOM Sulsel mengaku masih menemukan berbagai produk yang telah lewat batas kadaluarsa namun tetap dipasarkan.

Kepala BPOM Sulsel, Muhammad Guntur, mengungkapkan bahwa intensitas pengawasan saat Ramadan lebih ditingkatkan, utamanya di tingkat penjualan eceran produk makanan olahan berkemasan tanpa label kesehatan dari dinas kesehatan serta BPOM. Pasalnya, jenis makanan ini masih marak dikonsumsi oleh masyarakat, apalagi di saat menjalani Puasa di bulan Ramadan ini.

“Karena itu, kami menghimbau masyarakat untuk lebih teliti dalam berbelanja kebutuhan rumah tangga saat Ramadan. Karena, tidak sedikit pelaku usaha baik toko kelontong maupun toko modern yang tidak memperhatikan masa kadaluarsa produknya,” ucap Guntur.

Sementara itu, dalam waktu dekat ini, BPOM Sulsel akan melakukan pengecekan di beberapa tempat perbelanjaan modern di Makassar untuk menekan peredaran penjualan produk yang dianggap merugikan masyarakat.(*)

Related posts

CELEBESONLINE