counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Rancangan Alumni Komunikasi Unhas Ini Dipakai Andhika Pratama CS

New Banner Semen

NAMA Anwar Sadat memang tidak setenar desainer lainnya seperti desainer seperti Ivan Gunawan, Chossy Latu, atau Anne Avantie. Namun, karya pemuda asal Sidrap, Sulsel, ini telah banyak digunakan artis nasional, bahkan oleh Ivan Gunawan.

Bagi penggemar acara pencarian bakat di stasiun TV Indosiar seperti D’Academy, DA Celebrity, dan sekarang ada acara Q Academy, akan sering melihat koleksi rancangan Dada-sapaan Anwar melalui brand “dadagaya”. Bagaimana tidak, koleksi dadagaya digunakan para host setiap tampil di acara tersebut.

Penampilan tiga host yaitu Andhika Pratama, Ramzi, Irfan Hakim tampak ganteng dengan kostum dari koleksi dadagaya. Salah satu ciri khas desain Dada adalah unsur etniknya. Ia senang memadupadankan kain tradisional dari berbagai daerah di Indonesia.

Coba perhatikan gambar dibawah ini. Tiga host tersebut tampak elegan dengan koleksi dadagaya yang memadukan kain tradisional dari Toraja, Lombok, Lurik, dan Bali. Tangan kreatifnya telah mengubah kain beda motif itu berpadu menjadi stelan baju yang keren.

Dadagaya1

“Ya, saya suka sekali dengan etnik. Karena ada tantangannya untuk membuat sesuatu bahan traditional menjadi modern dan edgy,” katanya kepada CELEBESonline.

Koleksi Dadagaya

Untuk program Q Academy Indosiar yang sementara masih berlanjut, Dada menampilkan koleksi Muslim. Dada tetap memainkan unsur etnik di dalam setiap koleksi rancangannya.

Dadagaya2

Dada mengaku sejak kecil sudah tertarik dengan dunia fashion. Ia sering belajar otodidak untuk mengembangkan minatnya tersebut.

“Pertama kali ke Jakarta tahun 2001 dan bekerja di Chossy Latu sebagai asisten designer. Dari Beliau, saya belajar banyak soal dunia fashion khususnya desain,” ceritanya.

Impiannya untuk menjadi desainer fasion sudah diraih. Ia juga sudah terlibat dalam perhelatan fasion seperti Indonesian Fashion Week. Tapi, masih ada impian Dada yang masih akan dikejarnya.

“Salah satunya pengen banget fashion show di Jakarta Fashion Week,” ucapnya.(*)

Related posts

CELEBESONLINE