counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

'Rindu Kampus', Cara Alumni Teknik Unhas Temu Kangen

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Para alumni Fakultas Teknik Unhas dari berbagai daerah di Indonesia akan melakukan reuni di Kampus Tamalanrea 9-10 Juli 2016 mendatang. Reuni mereka namakan “Rindu Kampus”.

Sekitar 2.000 alumni Fakultas Teknik Unhas akan hadir dalam acara yang dirangkaian dengan halal bihalal tersebut. “Kegiatan ini dilaksanakan Ikatan Alumni Teknik Unhas,” kata Muammar Muhayyang yang mendampingi Ketua Panitia Atitah Quba ketika bertemu Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu.

Atitah Quba menjelaskan, selain temu kangen, para alumni juga menanam pohon buah di Kampus Teknik yang ada di Gowa. Misalnya, pohon buah manggis, mangga, rambutan, dan lainnya. Para alumni juga berencana menyatukan alumni Baraya, Tamalanrea, dan Gowa.

Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu dalam kesempatan itu para alumni hendaknya tidak saja berkumpul temu kangen saja di kampus, tetapi juga dapat berkontribusi terhadap almamaternya. Soal menanam pohon, Dwia juga minta agar juga ditanam di Kampus Tamalanrea, karena lahan masih tersedia untuk menanam pohon buah produktif seperti itu.

“Saya harapkan untuk alumni Teknik harus lebih produktif. Di Kampus Teknik Unhas Gowa ada Center of Technology (COT) yang dapat dipikirkan apa yang dapat disumbangkan oleh para alumni,” ujar Dwia yang didampingi Kepala Sekretariat Rektorat Unhas, Suharman Hamzah.

Dwia berharap, para alumni dapat membentuk semacam funding yang kelak dikelola secara bisnis sebagai bagian dari unit Unhas yang kini bertransformasi sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH).(*)

Related posts

CELEBESONLINE