counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Unhas akan Kirim Tendik Ambil Master ke Jepang

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Tenaga pendidikan (tendik) Universitas Hasanuddin ke depan tidak saja dapat mengikuti pendidikan magister di dalam negeri, tetapi juga ke luar negeri. Pada tahun ini, tahap pertama Unhas mengirim dua tendik ke Jepang.

“Mereka itu setelah kembali diharapkan dapat mengelola unit-unit bisnis Unhas sebagai PTN BH. Jika berminat silakan mendaftar. Kita akan mempersiapkan dua bulan ke depan dan Desember dilaksanakan seleksi termasuk ujian TOEFL,” sebut Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu.

Dia berharap kepada para tenaga pendidik Unhas agar mengambil suri teladan terhadap sosok pendahulunya seperti M Uzeir Marikar (Kepala Biro Keuangan Unhas) dan JG Nelwan sebagai Kepala Biro Akademik. Keduanya mengikuti pendidikan di luar negeri pada masa alm Prof Dr A Amiruddin menjabat Rektor Unhas.

Ada juga alm Abdul Muis Hamid (sebagai Kepala Biro Administrasi Umum) di masa kepemimpinan Prof Dr Basri Hasanuddin MA, dan Prof Dr Radi A Gany sebagai rektor. Kemudian Ratna Ardjo di masa Prof Dr Idrus A Paturusi sebagai rektor Unhas dalam kapasitasnya sebagai Kepala Biro Akademik Unhas.(*)

CELEBESONLINE
web
analytics