counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Anak Sekolah Manfaatkan hari Libur Jadi Tukang Pijit di Masjid Raya

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Memamfaatkan hari libur sekolah di bulan Ramadhan, anak-anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar di Makassar menjadi tukang pijit musiman di Masjid Raya, Makassar. Ini menjadi berkah bagi mereka karena bisa mendapatkan uang hingga Rp 50 ribu sehari.

Menjadi tukang pijit musimam memang menjadi pekerjaan anak-anak yang tinggal di sekitar Masjid Raya. Mereka selalu datang saat Ramadhan dan menawarkan jasa kepada jamaah yang beristirahat di masjid.

Fatur, warga Jalan Kandea, Makassar. memamfaatkan hari liburan sekolahnya yang bertepatan Ramadhan dengan menjadi tukang pijit musiman. Ia sudah lima tahun bekerja sebagai tukang pijit musiman. Dalam sehari ia bisa membawa uang Rp 20 ribu hingga Rp 50 ribu sehari.

Anshar, jamaah masjid, memuji tindakan anak-anak tersebut. “Jauh lebih baik daripada mereka main di luar dan tidak punya tujuan bagus,” kata Anshar.

Meski sering ditegur, anak-anak itu punya cara jitu lepas dari pengawasan. Kalau ditegur mereka menjauh, tapi begitu dapat kesempatan, mereka segera kembali ke masjid. Setiap kali memijit, anak-anak mendapat bayaran Rp 10 ribu sekali pijit, tergantung lama pijit.(*)

Related posts

CELEBESONLINE