counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Enam Hari Buka Puasa Bosowa Bersama Warga Sulsel

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Pendiri kelompok bisnis Bosowa, Aksa Mahmud, memulai tradisi tahunan Bosowa setiap Ramadhan dengan mengadakan buka puasa bersama di rumahnya di Jalan Chairil Anwar, Makassar, Kamis (09/06/2016) petang. Kapolda Sulselbar Irjen Polisi Anton Charliyan dan sejumlah ulama turut hadir.

“Tradisi buka puasa bersama (Bosowa) tahun ini dimulai hari ini,” kata Aksa Mahmud ketika memberikan kata sambutan sebelum berbuka puasa.

Menurut Aksa, pada tahun ini, ia menyediakan empat hari untuk berbuka puasa bersama dengan warga Sulawesi Selatan. “Pada hari ini, buka puasa dikhususkan kepada ulama. Besok, buka puasa untuk usaha Bosowa yang bergerak di bidang pendidikan. Hari berikutnya dengan tokoh masyarakat termasuk tokoh politik. Hari selanjutnya yakni dengan karyawan Bosowa,” kata Aksa.

Setelah empat hari mengadakan buka puasa, kata Aksa, maka dua hari ke depan, Erwin Aksa dan Sadikin Aksa akan menjadi tuan rumah buka puasa. “Karena hari Selasa pekan depan ada kegiatan di Jakarta yang harus saya hadiri. Nanti Erwin dan Sadikin Aksa yang melanjutkan,” kata Aksa.

Seperti biasa, Aksa pada petang itu menyajikan banyak makanan tradisional Sulawesi Selatan untuk tamu-tamunya. Sayur paria kambu dengan isi (kambu) kelapa sangrai, Pallubasa Onta, ikan bakar, dan tentu saja menu favorit keluarga Aksa Mahmud: telur ikan terbang.(*)

Related posts

CELEBESONLINE