counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Jalan Mappanyuki yang Berubah Jadi Pusat Jajanan

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Bazar Ramadan selalu identik sajian aneka jajanan berbuka puasa. Seperti itu pula yang terlihat di Jalan Andi Mappanyukki, terutama dari perempatan Jalan Andi Mappanyukki – Jalan Haji Bau hingga perempatan Jalan Andi Mappanyukki – Jalan Merpati, Kota Makassar.

Setiap Ramadhan, jalan ini berubah menjadi pusat jajanan dan makanan berbuka puasa. Mulai dari jenis tradisional khas Sulawesi Selatan hingga yang modern.

Pusat jajanan ini mulai buka dari pukul 4 sore hingga shalat Magrib selesai. Saat paling ramai pada pukul 5 sore ketika karyawan dan pegawai baru saja pulang dari kantor dan singgah di tempat itu.

Makanan dan minuman yang disediakan sangat beragam, misalnya es cendol, pisang ijo, cincau aneka rasa, kolak pisang hingga kue-kue basah khas Sulsel. Sayuran, ikan, daging hingga tahu/tempe juga dapat ditemui di sana.

“Tempat ini sangat membantu kami yang baru pulang kantor dan tidak punya waktu menyediakan makanan berbuka puasa. Kami tidak perlu lagi repot membuat,” kata Kartini, warga Makassar.(*)

CELEBESONLINE
web
analytics