counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Kuliah di Polinas Tamalanrea, Ada Jaminan Kerja

CELEBESONLINE (Makassar): Politeknik Informatika Nasional (Polinas) LP3I Tamalanrea menjamin mahasiswanya terserap di lapangan kerja, sesuai dengan tagline “Tepat dan Cepat Kerja”. Apalagi, LP3I sudah menjalin kerja sama dengan lebih dari 400 perusahaan.

“Kami satu-satunya kampus yang memberikan jaminan penempatan kerja. Dan mayoritas lulusan kami memang terserap di dunia kerja,” kata Kepala Polinas Kampus Tamalannrea, Andi Muhammad Yusvan Paris, saat buka puasa bersama wartawan di Hotel Amaris Pettarani, Kamis (9/6/2016).

Hal ini dibuktikan dengan LP3I mendapat pengakuan melalui sertifikat rekor MURI sebagai pelopor pendidikan dan penempatan kerja terbanyak serta dengan jaringan kampus terbanyak.

“Setiap lulusan Polinas Makassar mendapat jaminan penempatan kerja. Terbukti 95 lulusan sudah diterima di dunia kerja,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Marketing Polinas Tamalanrea, Awaluddin Tahir, mengatakan bahwa pihaknya akan terus mengembangkan diri melalui membangun kemitraan dengan berbagai instansi atau perusahaan, baik secara nasional maupun internasional.

Awal menambahkan pihaknya saat ini sudah ada 400 lebih perusahaan yang menjadi mitra kerja. Mitra ini siap menampung mahasiswa maupun lulusan Polinas Tamalanrea, baik untuk pemagangan ataupun penempatan kerja.

“Untuk penempatan kerja, tentu ada persyaratannya yang harus dipenuhi. Dari segi akademik, persyaratannya memiliki minimal IPK atau nilai rata-rata 3,0 untuk lolos penempatan kerja,” imbuh Awal.

“Kalau nilai rata-ratanya tidak sampai 3,0 tetap kami bantu tapi yang diprioritaskan tentu yang memenuhi syarat. Kami berharap semua bisa terserap di lapangan kerja, minimal 90 persen lulusan bisa kerja,” ungkapnya.

Persyaratan tersebut dibuat, kata Awal, agar mahasiswa termotivasi untuk memperbaiki akademika sebelum terjun ke dunia kerja.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web analytics