counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

15 Ribu Orang Sambut Jenazah Muhammad Ali

CELEBESONLINE (Makassar): Jenazah petinju legendaris dunia, Muhammad Ali, akhirnya tiba di kampung halaman Ali di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat Kamis waktu setempat atau JUmat dini hari waktu Indonesia. Jenazah diterbangkan dengan pesawat kemudian dibawa dengan iring-iringan mobil.

Sebanyak 15 ribu orang menyambutnya. Bukan cuma dari kalangan Muslim tetapi juga Kristen dan Yahudi. “Terima kasih atas kedatangan saudara se-Muslim, rekan-rekan dari agama lain, serta aparat pemerintah. Selamat datang saudara semua. Kita semua menyayangi Muhammad Ali sebagai saudara,” kata Imam Zaid Shakir, tokoh Muslim Amerika Serikat yang hadir di acara penyambutan jenazah.

Acara penyambutan berjalan kurang dari sejam termasuk berdoa bersama dan beberapa pidato termasuk dua Muslimah yang mengungkapkan dampak kehidupan mereka berkat Muhammad Ali. Teriakan Allahu Akbar terdengar selama acara itu.

Muhammad Ali wafat dalam usia 74 tahun pada Jumat pekan lalu. Ia beralih ke agama Islam pada tahun 1964 ketika berusia 22 tahun. Selain prestasinya sebagai lima kali juara tinju dunia, Ali dikenal karena menentang pergi ke Vietnam untuk berperang. “Mereka bukan musuh saya. Musuh saya adalah ketidakadilan,” katanya saat menolak ikut wajib militer.

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web
analytics