counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Bosowa Foundation Ingin Merubah Penerima Zakat Menjadi Pemberi Zakat

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Bosowa Foundation akan merancang program pemberdayaan masyarakat untuk mengubah taraf hidup mereka. Sasarannya adalah masyarakat yang kurang mampu.

Ketua Panitia Amaliah Ramadan Bosowa 2016, Waspada Santing, mengatakan bahwa program ini sebagai bentuk kepedulian Bosowa terhadap kehidupan masyarakat. Ini juga menjadi bentuk santunan untuk mereka yang kurang mampu.

Waspada mengatakan bahwa selama ini, santunan Bosowa dalam bentuk tunai dan sembako. Namun ternyata itu hanya bertahan beberapa saat dan kehidupan penerima santunantidak juga mengalami perubahan. Karena itu, Bosowa Foundation berencana memberikan pelatihan atau workshop kepada masyarakat agar nantinya bisa mandiri.

“Kita melihat bahwa pemberian zakat masih itu-itu saja. Tahun lalu dia, tahun ini dia lagi yang menerima zakat dan kehidupannya tidak berubah,” kata Waspada.

“Nah, kita berencana akan membuat program pemberdayaan masyarakat bagi mereka yang kurang mampu dan memang berhak menerima santunan. Kita berharap, setelah mengikuti program ini, dia yang awalnya menerima santunan, setelah satu atau dua tahun mendatang bisa menjadi pemberi zakat,” tambahnya.

Mengenai eksekusi program tersebut, Waspada mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan rancangan. Ia berharap, program ini nantinya bisa berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas.(*)

Related posts

CELEBESONLINE