counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Laboratorium Anatomi FK Unibos Pakai Sistem Pembekuan

CELEBESONLINE (Makassar): Dokter Alwi A Mappiasse SpKK PhD FINS DV resmi dilantik sebagai Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Bosowa (Unibos), kemarin sore. Sebagai dekan pertama, Alwi diberikan tanggung jawab untuk bisa mengembangkan FK Unibos.

Dibawah kepemimpinannya, Alwi ingin FK Unibos menciptakan dokter yang berkualitas, inovatif, kreatif, dan entrepreneur. Jadi tidak lagi selalu berharap pada pemerintah sebagai PNS atau pun pada corporate.

“Unggulan kita adalah melahirkan dokter-dokter yang kreatif, inovatif, dan enterpreneur. Dalam arti bukan saja dia berharap bisa jadi PNS, tapi ciptakan dokter yang mandiri di mana pun ditempatkan, dia mampu berusaha sendiri,” ucap pria kelahiran Sidrap, 22 Agustus 1955 itu.

“Unibos bertekad ciptakan dokter yang mampu berwiraswasta. Jadi kalau nanti ditempatkan jauh dari kota, tetap atas kreativitas sendiri, usahakan diri sendiri untuk pelayanan, tidak lagi tergantung dari pemerintah dengan menjadi PNS,” tambahnya.

Karena itu, kata Alwi yang sudah 30 tahun berkecimpung di bidang kedokteran, Unibos melengkapi sarana dan prasarana serta SDM yang bagus dan terbaru. Termasuk menggunakan teknologi canggih dalam sistem perkuliahan.

Seperti membangun gedung khusus untuk aktivitas perkuliahan Fakultas Kedokteran. Kemudian, semua perangkat nya menggunakan sistem komputerise, termasuk untuk sistem ujian online. Jadi, hanya dalam waktu 15 menit usai ujian, mahasiswa sudah bisa mengetahui hasilnya.

FK Unibos juga akan terus memperbaharui laboratorium yang didukung peralatan canggih. Misalnya, laboratorium Anatomi akan menggunakan sistem pembekuan. “Kita pakai sistem ini sehingga tidak lagi berbau formalin yang menyengat. Karena, objek penelitian dimasukkan ke dalam freezer dengan suhu di bawah 2 derajat,” ungkap Alwi.

“Kita akan genjot mahasiswa untuk bisa bersaing, tidak saja di Indonesia tapi ditingkat ASEAN dia bisa menjadi leader, khususnya di bidang kedokteran,” tutupnya.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web analytics