counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Kemenpar Gandeng Asita Sulsel Promosikan Pariwisata Daerah

CELEBESONLINE (Makassar): Untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia melakukan berbagai upaya. Salah satunya dengan membuat program promosi satu pintu, yaitu melalui Asosiasi Biro Perjalanan Wisata Indonesia (Asita- Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies).

“Alhamdulillah, Asita mendapat kepercayaan mengatur sistem, strategi, dan agenda promosi pariwisata dari daerah masing-masing ke negara-negara kawasan ASEAN,” kata Ketua DPD Asita Sulsel, Didi L Manaba, dalam acara buka puasa di Hotel Four Points by sheraton Makassar, Senin (13/6/2016).

“Program ini sudah disampaikan Deputi Pengembangan Pasar Asia Tenggara Kemenpar RI. Bahwa semua kegiatan promosi, baik itu sifatnya fam trip maupun direct selling ke negara yang akan dijadikan target market, semua lewat Asita,” kata Didi.

Ada 14 provinsi di Indonesia, termasuk Sulsel, yang dipercayakan oleh Kementerian Pariwisata RI untuk mengelola dan membuat agenda Fam Trip baik masuk maupun keluar negeri.

Didi mengungkapkan bahwa ditunjuknya Asita untuk mengelola promosi pariwisata di Indonesia merupakan sebuah kebanggaan. “Itu artinya, asosiasi ini legitimasinya semakin diperhitungkan oleh pemerintah sebagai garis depan meramu strategi mendatangkan wisatawan,” ungkapnya.

Pangsa pasar Makassar yang dominan adalah Singapura dan Malaysia. Selain menggaet pasar ASEAN, Asita Sulsel juga membidik wisatawan dari negara Asian lainnya seperti Korea, Jepang, dan Tiongkok. Indonesia menargetkan kunjungan wisman mencapai 20 juta hingga tahun 2019 nanti

“Target itu sangat tinggi. Karena itu, Asita diharapkan berperan penting dlam melaksanakan program tersebut,” ujarnya.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web
analytics