counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Robert Albers Puji Penampilan Basri Lohy

CELEBESONLINE (Makassar): Pelatih PSM Makassar Robert Alberts menerima kekalahan PSM Makassar 0-1 atas tamunya, Arema Cronus, di Stadion Mattoanging, Makassar, Minggu (12/06/2016) malam. PSM Makassar kalah berkat gol tunggal SUnarto pada menit 85.

Meski mengakui kekalahan, tapi Robert Alberts memuji permainan PSM Makassar yang terus menyerang tiada henti. “Jika Anda lihat, permainan PSM Makassar sudah jauh berbeda. Pemain lebih teratur dan mutu mereka sudah naik meski masih ada kesenjangan di antara pemain dalam hal kemampuan bermain di lapangan,” kata Robert.

Robert Alberts menyebutkan, salah satu bukti peningkatan kemampuan bermain ada pada diri Basri Lohy. Basri dimainkan sejak babak pertama hingga babak kedua berakhir. Padahal ia biasanya sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Selama 2×45 menit, Basri memperlihatkan kemampuannya merepotkan barisan pertahanan melalui serangan dari sayap kiri lawan. Pada menit 58, Basri sempat membuka peluang gol bagi PSM Makassar melalui umpan tinggi namun gagal dijangkau kepala Lamine.

“Anda bisa tanya langsung kepada Basri. Banyak orang memandang enteng Basri tidak sanggup bermain 2×45 menit, nyatanya dia berhasil,” ujar Robert.

Basri balik memuji Robert Alberts yang telah memberinya kesempatan bermain 2×45 menit. “Saya berterima kasih karena diberi kepercayaan dan saya telah menunjukkan hasil terbaik meski PSM Makassar kalah,” kata Basri.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web
analytics