counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Sambil Menangis, Dewie Yasin Limpo Sebut Dikorbankan

CELEBESONLINE (Jakarta): Mantan anggota DPR RI dari Partai Hanura, Dewie Yasin Limpo, tak kuasa menahan tangis usai divonis 6 tahun penjara di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (13/06/2016). Dewie divonis bersama dengan staf ahlinya Bambang Wahyu Hadi masing-masing dengan penjara 6 tahun dan denda sebesar Rp 200 juta subsidair tiga bulan penjara.

“Saya kini korban. Sudah diberhentikan jadi anggota DPR, saya juga dipenjara,” kata Dewie yang tetap yakin tidak melakukan korupsi. Ia menyebut sama sekali tidak melihat uang apalagi menerima suap sebesar 177.700 Dollar Singapura (setara Rp 1,7 miliar) dalam kasus korupsi anggaran pembagunan pembangkit listrik di Kabupaten Deiyai, Papua.

Dewie menegaskan masih akan berpikir tenang lebih dulu sebelum mengambil keputusan apakah akan mengajukan banding atau menerima putusan tersebut. Adapun Jaksa Penuntut Umum dari Komisi Pemberantasan Korupsi, Kiki Ahmad, akan mengajukan banding atas putusan hakim. Jaksa menuntut 9 tahun penjara dan denda Rp 300 juta.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web
analytics