counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Wali Kota Makassar Akui Kesalahan IMB Hotel Myko

CELEBESONLINE (Makassar): Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengakui kesalahan prosedur penerbitan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Hotel Myko, samping Mal Panakkukang. Pemerintah Kota Makassar sampai saat ini belum menerbitkan izin hotel itu.

“IMB hotel itu seharusnya tidak bisa bisa diterbitkan sebelum Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) dikantongi pengelola,” kata Ramdhan Pomanto.

Kendati demikian, Pemerintah Kota Makassar mulai melunak terkait penerbitan izin operasional Hotel Myko. Wali KOta Makassar bersedia menerbitkan izin tersebut jika syarat yang diajukan ke pengelola sudah terpenuhi.

Ramdhan berjanji akan menerbitkan izin operasional Hotel Myko jika syarat yang diajukan sudah dipenuhi yakni menghilangkan parkir karyawan di bagian depan hotel, memperbaiki musholla dan menghapus kebijakan toilet berbayar di Mall Panakkukang. Selain itu, pengelola Hotel Myko harus memberikan kontribusi lain yang akan diajukan Pemerintah Kota Makassar.

Izin operasional Hotel Myko sudah diajukan sejak setahun lalu namun hingga kini belum diterbitkan oleh pemerintah kota karena AMDAL yang diajukan belum diuji kepatutannya.

“Masalah masalah Hotel Myko terjadi sebelum saya menjadi Wali Kota Makassar. Agar tak ada yang dirugikan dengan pembangunan tersebut, pengelola Hotel Myko harus memenuhi syarat yang diajukan pemerintah kota,” katanya.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web
analytics