counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Sriboga Food Group Ajak 183 Disabilitas Buka Puasa dan Bermain di Trans Studio

CELEBESONLINE (Makassar): Ratusan anak penyandang disabilitas mendatangi Trans Studio Theme Park Makassar, Rabu (22/6/2016) sore. Rona bahagia terpancar dari wajah mereka saat memasuki kawasan wahana permainan indoor terbesar di Indonesia timur tersebut.

Para penyandang disabilitas yang jumlahnya mencapai 183 orang itu berasal dari dua yayasan yaitu YAPTI dan YPAC serta dari Sekolah Luar Biasa (SLB) N Tingkat Provinsi Sulsel. Mereka sengaja dikumpulkan Sriboga Food Group sebagai bagian dari kegiatan kemanusiaan pada bulan Ramadan ini dengan berbagi kebahagiaan serta buka puasa bersama, sesuai dengan tema “Bahagia Bersama Sahabat Kecil”.

Sambil menunggu buka puasa, mereka disajikan hiburan seperti story telling, penampilan musik, permainan interaktif, siraman rohani, serta menampilkan talenta dari para penyandang disabilitas. Ada yang bernyanyi ataupun membaca ayat suci Alquran.

Buka puasa dengan penyandang disabilitas sebelumnya digelar di Jakarta, pekan lalu. Di acara ini, diharapkan anak disabilitas dapat bertemu rekan-rekannya, sehingga mereka bisa saling memberikan dukungan moril serta meningkatkan semangat hidup.

Sriboga Food Group merupakan anak perusahaan dari Group Sriboga Raturaya yang membawahi divisi jasa restoran. Ini terdiri dari PT Sarimelati Kencana (Pizza Hut Indonesia,Pizza Hut Delivery, dan The Kitchen by Pizza Hut) dan PT Sriboga Marugame Udin (Marugame Udon dan Tempura).

“Kalau anak panti asuhan sudah banyak yang undang. Kita ingin juga membagikan kebahagiaan dengan penyandang disabilitas,” kata Matroji selaku Distrik Manager Pizza Hut.

“Ini merupakan bagian dari komitmen korporasi untuk berkontribusi terhadap masyarakat sekitar yang masuk dalam program CSR yang berkesinambungan. Salah satu kegiatan CSR di bulan Ramadan ini adalah menggelar buka puasa dengan anak-anak disabilitas untuk berbagi kasih dan kebahagiaan serta berinteraksi, bercengkerama untuk menghibur,” tambahnya.

Biasanya, agenda buka puasa dilakukan dengan mengundang anak panti asuhan. Tapi, Sriboga Food Group mencoba melakukan hal yang berbeda dengan merangkul anak-anak disabilitas.

“Kami melihat bahwa anak-anak disabilitas jarang mendapat undangan seperti buka puasa sehingga kami ini dapat menjadi wadah bagi mereka untuk bertemu dengan sesama temannya yang memiliki keterbatasan fisik. Sehingga bisa membangun rasa kebersamaan dan solidaritas,” ucap Matroji.

Sementara itu, Iwan Liono yang merupakan Distrik Manager Marugame Udon mengatakan bahwa pihaknya sengaja memilih tempat di Trans Studio Theme Park karena sekalian mengajak mereka mencoba beberapa wahana permainan yang telah dipilihkan sesuai dengan kondisi mereka.

“Kami menyadari bahwa anak-anak disabilitas juga membutuhkan perhatian lebih. Dengan merangkul dan menerima mereka apa adanya, akan membangun rasa aman dan percaya diri sehingga ke depannya dapat berkontribusi meski dengan keterbatasan yang dimiliki,” imbuh Iwan.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web
analytics