counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Kemenpora Akan Hentikan Indonesia Soccer Championship

CELEBESONLINE (Makassar): Gara-gara pertandingan Persija Jakarta dan Sriwijaya FC yang berujung rusuh di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (24/06/2016) malam, Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan menghentikan seluruh kegiatan Indonesia Soccer Championship atau Torabika Soccer Championship. Kemenpora telah mengeluarkan pernyataan resmi yang bersikap tegas kepada PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku penyelenggara turnamen.

Pada siaran pers Kemenpra bernomor 27/Kom-Publik/Kemenpora/6/2016, tertuang sepuluh butir pernyataan. Tiga di antaranya sagat tegas mendesak GTS segera membentuk nota kesepahaman mengenai penyelenggaraan kegiatan turnamen agar berjalan aman. Jika GTS abai dengan permintaan itu, maka segala kegiatan ISC dihentikan mulai Senin pekan depan.

“Atas dasar bahwa PT GTS belum juga mematuhi perintah Menpora untuk merealisasikan MoU dengan Kepolisian RI dan juga masih belum mampu mengatasi berbagai insiden dan bentrokan yang terjadi, maka Kemenpora mempertimbangkan untuk menghentikan sementara turnamen /kompetisi ISC sambil menunggu pembahasan dengan pihak PT GTS, Kepolisian RI dan PSSI pada hari Senin tanggal 27 Juni 2016,” demikian butir sembilan dari penegasan Kemenpora.

“Keputusan pencabutan rekomendasi / penghentian turnamen / kompetisi ISC akan dituangkan dalam surat resmi dari Kemenpora setelah pertemuan dengan berbagai pihak pada hari Senin.”

Kerusuhan itu dipicu oleh sekelompok suporter The Jakmania yang menyalakan bom asap dan obor sehingga pertandingan dihentikan sementara. Namun kejadian lain kembali muncul. Seorang suporter masuk ke lapangan dan memicu suporter lain masuk ke lapangan yang kemudian berakibat polisi bertindak tegas. Kerusuhan pun membesar dan mengakibatkan sejumlah orang luka-luka dan beberapa kendaraan di uar stadion rusak berat.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web
analytics