counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Makassar Akan Kedatangan Kapal Pesiar Sebelum Lebaran

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Pelabuhan Makassar bakal kembali kedatangan kapal pesiar. Kapal yang mengangkut turis dari berbagai negara itu akan tiba tiga hari sebelum Lebaran.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan agen pelayaran kapal laut itu supaya kami dapat memberi kenyamanan calon penumpang lain. Pasalnya, pada saat kapal asing itu tiba, bertepatan dengan puncak arus penumpang di pelabuhan,” kata General Manager Pelindo IV Cabang Makassar Yosef Beny kepada CELEBES TV.

Menurut Yosef Beny, sekitar 24.000 warga akan menggunakan fasilitas Pelabuhan Makassar untuk berlayar menuju berbagai daerah tujuan pada arus mudik 2016. Rata-rata pelabuhan melayani 2.000 hingga 3.000 calon penumpang setiap hari dan setiap hari terdapat 2 sampai 3 kapal sandar di Pelabuhan Makassar.

Khusus untuk penumpang yang terlantar akibat menunggu kapal, pihak otoritas Pelabuhan Makassar memberikan kelonggaran dengan membuka akses terminal penumpang hingga 8 jam sebelum keberangkatan. “Biasanya akses tersebut diberikan 2 atau 3 jam sebelum keberangkatan,” kata Yosef Beny.(*)

Related posts

CELEBESONLINE