counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Ajaib, Rumah Hangus tapi Anak Jupe Selamat dari Kebakaran

CELEBESONLINE (Makassar): Bocah tujuh tahun yang selamat dari kebakaran besar yang melanda Pasar Pannampu pada Minggu (26/06/2016) siang, menjadi perhatian Badan Perlindungan Perempuan dan Anak Pemerintah Kota Makassar. Pasalnya, anak yang selamat dari kekabaran tersebut mash trauma sehingga perlu pendampingan.

Kebakaran besar di Pasar Pannampu, Makassar, menghanguskan 65 rumah dan kios pedagang pasar. Salah satunya rumah milik keluarga Hajja Rosma. Rosma kehilangan rumah tinggal dan kios dagangan ayam potong.

Selain dua bangunan miliknya habis, Hajja Rosma yang biasa dipanggil dengan nama Jupe itu juga merasakan derita amat perih. Sitti Khoris yang masih berusia tujuh tahunm nyaris tewas. Anak bungsu Jupe itu selamat setelah berlindung di dalam kamar mandi kios milik ibunya. Sitti Khoris didapati petugas pemadam dalam keadaan sudah pingsan karena banyak menghirup asap.

“Saya sudah keluar dari rumah ketika api sudah membesar. Saya mulai panik setelah saya tahu anak bungsu saya sudah ada di daam dan belum keluar. Saya berusaha masuk tapi api sudah membesar. Hati saya baru bisa sedikit tenang setelah petugas pemadam mendapati Sitti Khoris berlindung di dalam kamar mandi,” kata Jupe.

Sitti Khoris masih harus mendapat perawatan fisik dan kejiwaan. Tangan dan kaki gadis kecil itu melepuh. Beberapa bagian tubuhnya juga terluka.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web
analytics