counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Pasar Butung Makin Ramai, 7 Ribu Orang Datang Tiap Hari

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Jelang Lebaran, pusat pusat grosir pakaian Pasar Butung, Makassar, makin ramai. Pengelola mencatat sekitar 7.000 orang datang di pasar itu setiap hari, lebih banyak dibanding hari-hari biasa.

“Peningkatan pengunjung telah terjadi sejak awal Ramadan dan pekan terakhir jelang Lebaran terjadi peningkatan pengunjung mencapai 300 persen dibanding hari biasa,” kata pengelola Pasar Butung Makassar, Muhammad Anwar, kepada CELEBES TV.

Mengantisipasi kerawanan kejahatan seiring banyaknya pengunjung pasar, pengelola menambah anggota satuan pengamanan dalam gedung hingga belasan petugas. Pengeloa juga meminta penambahan petugas dari Polrestabes Makassar.

“Selama Ramadhan, kami memperlonggar waktu kerja sehingga pengunjung dari luar Sulsel masih memiliki waktu yang cukup untuk membeli. Tahun lalu kami batasi waktu kerja di Pasar Butung dan ternyata itu cukup rawan dengan kejahatan,” kata Anwar.

Anwar menambahkan, pengunjung kebanyakan dari daerah di luar kota Makassar maupun di luar Sulawesi Selatan. Mereka umumnya penjual yang datang ke Pasar Butung untuk membeli pakaian sehingga bisa dijual kembali di daerah masing-masing.(*)

Related posts

CELEBESONLINE