counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

CRC: Burhanuddin Baharuddin Masih Terkuat di Takalar

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin masih terlalu kuat bagi pesaingnya jika Burhanuddin kembali mencalonkan diri di Pemilihan Kepala Daerah Takalar, 15 Februari 2017. Demikian kesimpulan hasil survei Celebes Research Center (CRC) yang dirilis di Makassar, Rabu (29/06/2016).

Pada pertanyaan terbuka (top mind), Burhanuddin Baharuddin teratas dibanding sosok lainnya yang diperkirakan akan ikut mencalonkan dri. Nama Burhanuddin dipilih 21,2 persen responden, sedangkan yang masih merahasiakan pilihannya 61,2 persen.

Politisi PKS Sulsel yang pernah mencalonkan diri sebagai Bupati Takalar, Syamsari Kitta berada di posisi kedua dengan 12,9 persen. Nama lainnya yakni Andi Makmur A Sadda (1,5 persen), Natsir Ibrahim dan Jabir Bonto (1,7 persen), Alimuddin Namba dan Ahmad Daeng Se’re (0,5 persen), Tenri Olle Yasin Limpo, Sindawa Tarang, dan Ikrar Kamaruddin masing-masing 0,2 persen.

Pada pertanyaan yang sama kepada responden terhadap nama-nama lama, Burhanuddin masih tetap teratas. Burhanuddin Baharuddin dan Syamsari Kitta justru menguat. ”
“Burhanuddin Baharuddin naik menjadi 49,0 persen, Syamsari Kitta naik menjadi 27,8 persen. Nama-nama lainnya masih di bawah 4 persen,” kata Direktur Riset CRC Andi Wahyuddin.

Menurut Wahyuddin, data tersebut di atas menunjukkan bahwa hanya Syamsari Kitta yang punya peluang besar bersaing dengan Burhanuddin Baharuddin. CRC memperkirakan, Pilkada Takalar kemungkinan hanya diikuti paling banyak tiga pasangan. Dalam daftar simulasi CRC, tiga pasangan calon itu yakni Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim, Syamsari Kitta-Ahmad Daeng Se’re, dan Andi Makmur Sadda-Sindawa Tarang.(*)

Related posts

CELEBESONLINE