counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Anjing Pelacak Disiagakan di Bandara Sultan Hasanuddin

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Guna menjamin keamanan seiring dengan memasuknya puncak arus mudik di Bandara International Sultan Hasanuddin, pihak Angkasa Pura I menyiagakan pasukan keamanan. Bahkan, anjing pelacak atau K9 pun semakin diintensifkan di area keberangkatan.

Anjing pelacak ini dibawa oleh pawangnya berpatroli di aral bandara untuk mengendus adanya barang bawaan berbahaya yang dibawa oleh penumpang bandara. Anjing pelacak ini membantu keamanan bandara sejak awal dimulainya pembukaan posko arus mudik beberapa pekan sebelumnya dan semakin diintensifkan operasionalnya seiring memasukinya puncak arus mudik Lebaran.

Pasukan K9 ini berpatroli setiap hari selama 9 hingga 11 jam guna mengantisipasi adanya barang-barang berbahaya yang dibawa oleh calon penumpang. Pasukan K9 di Bandara International Sultan Hasanuddin dioperasionalkan setiap hari.

“Mengatakan bahwa anjing pelacak dioperasionalkan untuk mengendus barang-barang berbahaya bawaan penumpang ataupun narkoba,” ucap GM Angkasa Pura I, Akhmad Munir.

Sementara itu, Pawang K9, Prada Salasa, yang sigap melakukan patroli dengan pasukan K9 di Bandara menjelaskan bahwa pasukan K9 yang dibawanya itu hanya berfungsi melakukan penyerangan. Dua pasukan K9 dibawa berpatroli secara bergantian setiap hari oleh pawangnya masing-masing.(*)

Related posts

CELEBESONLINE