counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Data Penumpang Harus Sesuai dengan Yang Tertera di Tiket

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Pembelian tiket secara resmi sepertinya harus menjadi perhatian para calon penumpang yang akan menggunakan jasa transportasi laut melalui Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar. Pasalnya, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Wilayah IV Makassar akan melakukan pengamanan dan pemeriksaan tiket secara berlapis.

Ini untuk mengantisipasi adanya tiket dan penumpang ilegal. Petugas akan mencocokkan data penumpang yang terdapat pada tiket dengan data kartu identitas penumpang.

“Kita lakukan pemeriksaan secara berlapis. Pemeriksaan tiket itu sendiri dilakukan mulai dari gerbang utama pelabuhan hingga ke gerbang terminal pelabuhan,” kata Kepala Pengawas Direktorat Operasi dan Komersil PT Pelindo IV, Amran Gani.

“Kami harus lebih waspada. Ini untuk mengantisipasi pembelian tiket oleh calon penumpang melalui calo. Makanya pemeriksaan akan dilakukan dengan mencocokkan data penumpang yang terdapat pada tiket dengan data penumpang yang ada di kartu identitas penumpang yang akan berangkat,” tambahnya.

Bahkan, data yang telah diambil dari tiket penumpang ini juga akan diperiksa melalui mesin scanner tiket. Sehingga penumpang yang memiliki data yang tidak sesuai dengan tiket dan kartu identitasnya terancam akan dibatalkan keberangkatannya.

Tidak hanya itu, setiap penumpang yang telah diperiksa tiketnya akan diberikan tanda masuk berupa stempel ditangan penumpang yang akan boarding sebelum memasuki kapal.

untuk pengamanan wilayah pelabuhan sendiri, PT Pelindo IV melakukan pengamanan secara ketat dengan melibatkan pihak security pelabuhan, aparat kepolisian, dan aparat TNI.(*)

Related posts

CELEBESONLINE