counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Kantor Tutup, Penjaganya Tetap Kerja di Hari Lebaran

CELEBESONLINE (Makassar): Menghadapi libur panjang hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah, sejumlah persiapan pun telah dilakukan Pemerintah Provinsi Sulsel, terutama dalam hal pengamanan kantor-kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Terkait hal itu, sejak sepekan terakhir, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sulsel giat menggelar apel siaga dan rapat koordinasi menyambut hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Sulsel Iqbal Suaeb mengatakan, untuk peningkatan penjagaan di lingkup Pemprov Sulsel, pihaknya telah menurunkan surat edaran ke setiap SKPD agar menyiapkan posko pengamanan sepanjang libur Lebaran.

“Ini untuk mencegah tindak kejahatan pembobolan kantor yang kerap terjadi saat kantor sedang lowong dari kegiatan,” kata Iqbal Suaeb kepada CELEBES TV.

Selain itu, penyediaan posko penjagaan di setiap kantor SKPD ini juga untuk mengantisipasi penggunaan listrik dan air berlebihan karena tidak ada yang mengawasi. “Satpol PP akan patroli tiap jam untuk memantau kondisi dilingkungan kantor gubernur,” kata Iqbal.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web analytics