counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Zakat di Al Markaz Al Islami Sudah Terkumpul Rp 200 Juta

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Jelang Lebaran, warga Kota Makassar dan sekitarnya ramai-ramai membayar zakat di Masjid Al Markaz Al Islami, Makassar. Divisi pengumpul zakat Lembaga Amil Zakat (ALZ) dompet peduli umat Al Markaz Al Islami menyebut telah mengmpulkan zakat harta, zahat fitrah, infak, dan sedekah senilai Rp 200 juta rupiah. Dalam bentuk beras sebanyak 240 liter.

Ketua Divisi Pengumpul Zakat Lembaga Amil Zakat Dompet Peduli Umat Al Markaz Al Islami Makassar Muhammad Nur Abdillah menyebut kebanyakan pembayar zakat fitrah lebih memilih membayar dengan uang tunai dibanding dengan beras. Mereka sudah membayar sejak awal ramadhan.

“Zakat dari mereka akan kami bagi paling lambat tiga hari sebelum Lebaran. Kami bagi ke warga yang sudah terdata. Jadi setiap penerima zakat harus sudah membawa kupon yang telah diberikan oleh panitia zakat sebelumnya,” kata Muhammad Nur Abdillah kepada CELEBES TV.

Seperti tahun lalu, sekitar 15 ton beras disalurkan ke warga yang berhak menerima zakat. Pada saat beras sudah habis maka digantikan dengan uang tunai.(*)

Related posts

CELEBESONLINE