counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Wales Menang Walau Dibalas Gol Keturunan Indonesia

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Wales mencatat sejarah baru dengan tembus ke babak semifinal Euro 2016 setelah menang telak 3-1 melawan Belgia di Stadion Stade Pierr-Mauroy, Perancis, Sabtu (02/07/2016) dini hari. Kemenangan ini membuat pendukung Wales bersorak, tidak hanya di stadion tetapi juga di Cardiff, Wales, tempat bangsa Wales bergabung untuk menonton babak gugur itu.

Pada awalnya, Wales dikejutkan dengan gol Belgia pada menit 13 melalui sepakan jarak jauh dari Radja Nainggolan. Radja keturunan Indonesia ini mendapat ruang bagus dari luar kotak penalti. Satu kali sepakan keras membuat kiper Wales tak kuasa menahan laju kencang bola itu.

Namun Wales tak gentar. Meski Belgia diperkuat banyak pemain ternama seperti Radja Nainggolan, Thibaut Courtois, Eden Hazard, Marouane Fellani, Romelu Lukaku, dan Kevin de Bruyne, Wales terus memberi tekanan terutama dari sayap. Pemain Waes yang dimotori Gareth Bale (Real Madrid) mengandalkan pola serangan cepat yang dipadu pertahanan superketat ketika diserang. Wales menyadari kelemahan Belgia terdapat pada bek yang tidak begitu padu.

Maka serangan demi serangan, terutama dari sisi sayap pun terus dikembangkan. Pada menit 31, Ashley Williams, menghentikan gemuruh pendukung Belgia. Tendangan sudut yang melayang ke atas disambut dengan sundulan memantul ke rumput. Kiper Thibaut Courtois terkecoh dan hanya bisa melihat gol masuk mulus ke gawang.

Belgia pun makin kehilangan konsentrasi ketika Hal Robson Kanu dengan cerdik lepas dari kawalan tiga bek. Umpan tarik dari sisi sayap langsung diubah menjadi gol pada menit 55. Gol dengan pola serangan yang serupa yakni dari sayap, lagi-lagi tidak bisa diantisipasi oleh pemain Belgia. Sam Vokes yang tidak terkawal ketat langsung melompat dan menyundul bola ke sisi kiri gawang pada menit 86. Hingga babak kedua berakhir, kedudukan ini tidak berubah. Belgia pun tersingkir dengan perih.(*)

Related posts

CELEBESONLINE