counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Ratusan Jamaah An Nadzir Sudah Lebaran Hari Ini

CELEBESONLINE (Makassar): Meski pemerintah sudah menetapkan 1 Syawal 1437 H jatuh pada Rabu (6/7/2016) besok, namun ratusan Jama’ah An-Nadzir di Gowa, Sulawesi Selatan, sudah merayakan Lebaran hari ini, Selasa (5/7/2016). Salat Idul Fitri dipimpin Pimpinan Jamaah An-Nadzir, Ustad Lukam A Bakti.

Jamaah An-Nadzir yang berada di pesisir Mawang, Desa Mawang, Kecamatan Bontomarannu, mendahului ketetapan pemerintah berdasarkan pada perhitungan bulan dan didukung pertanda alam. Penentuan masuknya 1 Syawal tersebut dilakukan oleh Jamaah An-Nadzir setelah melakukan pengamatan terbitnya bulan [ada pukul 19.00 wita kemarin, Senin (4/7/2016). Itu menandakan bulan Syawal sudah tiba.

Selain itu, penetapan 1 Syawal juga diperkuat dengan terjadinya puncak air pasang di laut. Dengan dua tadna tersebut, bagi Jamaah An-Nadzir, bulan Ramadhan telah berakhir pada pukul 19.00 wita malam dan hari ini adalah waktu untuk melaksanakan shalat Idul Fitri 1437 Hijriyah.

“Kami sudah sudah melihat tanda-tanda masuknya 1 Syawal berdasarkan perhitungan bulan dan tanda alam. Makanya, hari ini kami sudah melaksanakan Shalat Idul Fitri,” ucap Lukman.

Seperti umat Islam pada umumnya, usai melaksanakan salat Idul Fitri, ratusan Jamaah An Nadzir kemudian mendengarkan khutbah dan saling bersalaman antar sesama jamaah.(*)

Anchi Karaeng/Celebes TV

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web
analytics