counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

AJI Makassar Protes Nama 'AJI' Ditiru Jurnalis Bantaeng

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Aliansi Jurnalis Independen (AJI) menanggapi terbentuknya Aliansi Jurnalis Independen Bantaeng. Melalui rilisnya ke CELEBESonline.com, AJI Makassar menyatakan bahwa perkumpulan jurnalis di Banteng itu bukan bagian dari organisasi AJI.

“Nama atau label Aliansi Jurnalis Independen (AJI) yang dipakai oleh sebuah perkumpulan jurnalis di kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, tersebut adalah bukan dari bagian organisasi jurnalis AJI secara kelembagaan yang diakui oleh Dewan Pers berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pers No: 04/SK-DP/III/2006,” kata ketua AJI Makassar, Qodriansyah Agam Sofyan, dalam rilisnya.

Olehnya itu, kata Agam, organisasi jurnalis AJI yang memiliki cabang di kota Makassar dan merupakan pejewantahan organisasi jurnalis dari AJI Indonesia yang berkedudukan di ibukota negara Indonesia yakni Jakarta, membantah sekaligus memprotes keras perkumpulan jurnalis di kabupaten Bantaeng, yang memakai nama atau label AJI.

“Kami meminta dengan sangat, agar perkumpulan jurnalis di kabupaten Bantaeng untuk tidak lagi memakai nama atau label AJI. Hal ini bermaksud sebagai langkah antisipasi pengaburan serta kerancuan nama dan label AJI di mata masyarakat Indonesia terkhusus di wilayah Bantaeng dan Sulawesi Selatan,” imbuhnya.

“Bermohon kepada semua khalayak senantiasa menghormati dan menghargai norma-norma organisasi jurnalis yang sudah mengatur dirinya dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga serta kode etik jurnalistik dan kode perilaku,” tutup Agam salam rilis yang ditembuskan ke Ketua AJI Indonesia dan
Sekjend AJI Indonesia.(*)

Related posts

CELEBESONLINE