counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Berpisah Selama 18 Tahun, Alumni Angkatan 1998 SMPN 13 Reuni

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Ratusan alumni 1998 SMP Negeri 13 Makassar menghadiri reuni yang dirangkaikan dengan halal bi halal dan pembentukan Ikatan Alumni 98 SMPN 13 Makassar di Garuda Ballroom Hotel D’Maleo Makassar. Ini merupakan reuni yang baru pertama kali digelar sejak delapan belas tahun lalu.

Selain menjalin silaturahmi dan temu kangen, reuni ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran individu alumnus untuk berkontribusi kepada lingkungan pendidikan terutama almamater.

Ketua Panitia Reuni 98, Dimas Aryo Sasongko, menyampaikan bahwa pelaksanaan reuni ini bukanlah kegiatan hura-hura tanpa makna. “Moment ini diharapkan mampu merangkul alumni yang saat ini berkiprah di berbagai bidang untuk kembali memberikan kontribusi bagi sekolahnya,” ucapnya.

Alumnus SMPN 13, Fauziah Erwin, menyampaikan bahwa fenomena maraknya reuni dan pembentukan Ikatan alumni perlu disikapi secara positif bahwa masyarakat tetap ingin membangun interaksi sosial yang sehat. “Jadi tidak hanya merasa cukup dengan memiliki banyak teman di media sosial,” ucap Fauziah.

Reuni angkatan 98 SMP 13

Kegiatan reuni yang baru pertama kali dilaksanakan sejak delapan belas tahun lalu ini dihadiri alumni SMPN 13 Makassar yang saat ini bekerja dan berdomisili di berbagai daerah di tanah air. Tidak hanya alumni, turut dihadirkan sejumlah guru yang mengajar pada era 90-an di sekolah yang terletak di bilangan Jalan Tamalate 6 Makassar tersebut.

Sejumlah agenda kerja IKA 98 SMPN 13 yang disepakati dalam reuni kali ini antara lain mengumpulkan bantuan guna perbaikan lapangan olahraga yang rusak. Program lain adalah inisiasi kelas inspirasi untuk siswa SMPN 13 Makassar yang akan diisi oleh para alumnus secara bergantian sesuai keahlian dan bidang profesi masing-masing.(*)

Laporan:
Wahyudi M
Alumnus angkatan 1998 SMPN 13 Makassar

Related posts

CELEBESONLINE