counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Dinsos Makassar Janji Tindak Tegas Pengemis Pura-Pura Cacat

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Di sudut-sudut kota Makassar kerap ditemui pengemis dengan kondisi fisik tidak lengkap atau cacat. Namun, ada juga pengemis yang memanfaatkan belas kasihan orang dengan berpura-pura cacat.

Karena itu, Dinas Sosial Kota Makassar akan menindak tegas pengemis dengan modus pura-pura cacat. Karena, pengemis dengan modus tersebut dinilai sudah melakukan penipuan sehingga bisa dilaporkan ke pihak yang berwajib.

Kepala Dinsos Makassar, Mukhtar Tahir, mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pembinaan terhadap para pengemis termasuk yang berpura-pura cacat. Namunjika tetap melakukan aksi mengemis, bisa saja pihaknya melaporkan ke pihak yang berwajib.

“Karena modus mereka itu sudah masuk kategori penipuan,” kata Muhtar.

Selain itu, Mukhtar menghimbau agar masyarakat tidak memberi sesuatu kepada para pengemis di jalan. Karena kondisi tersebut bisa menambah jumlah pengemis dan dampak sosial lainnya.

“Kami akan mendorong pembentukan perwali atau perda larangan memberi sesuatu di jalan. Agar kami juga memiliki dasar untuk melakukan penindakan,” ucapnya.(*)

Syamsul Alam/Celebes TV

Related posts

CELEBESONLINE