counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Lupa Bawa Kartu Ujian, Sejumlah Calon Mahasiswa Gagal Ikut Tes

CELEBESONLINE (Makassar): Sejumlah calon mahasiswa yang akan mengikuti ujian masuk di Universitas Muslim Indonesia (UMI) berlarian masuk ruangan lantaran terlambat. Beberapa mahasiswa bahkan ada yang lupa membawa kartu ujian sehingga yang bersangkutan tidak dapat mengikuti tes.

Ujian masuk dimulai pada pukul 08.30 wita, Kamis (14/7/2016). Namun, sejumlah calon mahasiswa tiba di tempat ujian lewat dari waktu yang ditentukan. Akibatnya, mereka pun berlarian agar tidak terlalu terlambat mengerjakan soal-soal.

Selain terlambat, ada juga calon mahasiswa yang lupa membawa kartu tesnya. Sehingga, niatnya untuk ujian di kampus yang berada di Jalan Urip Sumoharjo itu gagal dan hanya bisa berada di luar pagar kampus.

Ribuan calon mahasiswa mengikuti ujian di Kampus UMI. Fakultas Kedokteran masih menjadi primadona di kampus tersebut.

Banyaknya calon mahasiswa UMI membuat arus lalu lintas di Jalan Urip Sumoharjo sempat mengalami kemacetan. Karena, selain datang sendiri, calon mahasiswa ada juga yang diantar dan mereka dilarang sehingga terjadi penumpukan di depan pagar kampus.

UMI akan menerima mahasiswa sebanyak 7.300 orang dan membuka jalur khusus bagi calon mahasiswa yang berprestasi di sekolahnya.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web
analytics