counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

SMP Nasional Makassar Cari 360 Pelajar Baru

CELEBESONLINE (Makassar): Setelah sekolah menengah pertama negeri sudah merampungkan penerimaan calon pelajar, kini giliran sekolah menengah pertama (SMP) swasta yang sibuk mencari pelajar baru. Umumnya mereka mencari pelajar yang tidak lulus di SMP negeri.

Salah satunya SMP Nasional Makassar di Jalan Dr Sam Ratulangi. Meski telah membuka pendaftaran sejak pertengahan Ramadhan namun baru efektif sejak 11 Juli 2016.

Sekolah yang bernaung di bawah Yayasan Waqaf Merdeka Perguruan Nasional Makasssar ini telah menerima 295 pendaftar dan yang mengembalikan formulir 188 calon pelajar. “Daya tampung kami 360 pelajar untuk delapan kelas ruang belajar,” kata Ketua Pengurus Yayasan Waqaf Merdeka Perguruan Nasional Makassar, Syarifuddin Saleh, kepada CELEBES TV.

Menurut Syarifuddin, jumlah peminat SMP Nasional Makassar meningkat hingga delapan persen. “Sekolah yang berdiri sejak 8 Oktober 1945 ini tetap menggratiskan biaya SPP bagi siswa sejak anggaran dana BOS dan pendidikan gratis bergulir. Siswa baru hanya dibebankan biaya baju seragam sekolah dan pakaian olahraga,” kata Syarifuddin.

Syarifuddin menambahkan, pihak sekolah menargetkan kuota 360 calon pelajar baru hingga Sabtu pekan ini. Jika kuota itu tidak terpenuhi makan waktu pendaftaran diperpanjang hingga Rabu pekan depan.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web
analytics