counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Fisioterapi PSM Imanuel Maulang Miliki Lisensi Internasional

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Fisioterapi PSM Makassar, Imanuel Maulang, baru saja mengantongi lisensi fisioterapi. Lisensi itu didapat setelah mengikuti kepelatihan di bidang ‎ sport physiotherapy. K‎epelatihan lisensi fisioterapis untuk meningkatkan kualitas ilmu menangani cedera atlet.

Pelatihan ini dihelat oleh Perhimpunan Fisioterapi Olahraga Indonesia (PFOI) melalui program kepelatihan lisensi fisioterapi level 1 selama dua hari, Sabtu-Minggu (16-17/7/2016) di Universitas Esa Unggul, Jakarta. Kegiatan ini bekerja sama PFOI dengan Australian Physiotherapy Association (APA), Internasional Federation Sport Physiotherapy (IFSPT), dan Sport Medicine Australia (SMA).‎

Menariknya, karena kepelatihan ini diakui secara internasional. Kepelatihan itu diikuti para profesional dari beragam latar belakang klub dan profesi. Nuel-sapaan Imanuel menjadi satu-satunya wakil untuk cabang olahraga sepak bola.

“Dari puluhan peserta, saya sendiri dari cabang sepakbola. Peserta lainnya dari berbagai cabor bergengsi. KONI Pusat juga mengirim beberapa wakilnya,” ucap Nuel.

Dengan adanya lisensi fisioterapi tersebut, berarti kinerja Nuel sudah diakui. Bahkan, ia digadang-gadang dipanggil masuk dalam tim medis Timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFF 2016.(*)

CELEBESONLINE
web
analytics