counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Penipuan Mengatasnamakan Semen Bosowa Kembali Muncul

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Penipuan dengan mengatasnamakan PT Semen Bosowa kembali muncul di Sulawesi Selatan setelah sempat terhenti beberapa bulan. Penipuan masih menggunakan modus yang sama yakni menjerat korban seakan-akan korban telah diterima dalam lowongan kerja Semen Bosowa.

Pelaku penipuan mengirim surat ke masing-masing korban yang berisi pemberitahuan bahwa korban telah lulus berkas dan diharuskan untuk menjalani tes di Hotel Clarion Makassar. Surat pemberitahuan itu dalam bentuk tiga lembar.

Lembar pertama berisi surat pemberitahun kelulusan berkas, jadwal seleksi, dan jadwal untuk pemesanan kamar di Hotel Grand Clarion Makassar; Lembar kedua berisi 27 nama calon karyawan Semen Bosowa; Lembar ketiga berisi syarat-syarat yang harus dipenuhi calon karyawan sebelum menjalani tes berikutnya.

Pada lembar ketiga itulah, peserta diwajibkan menyetor uang kepada penipu. Uang itu dikesankan akan dipakai Semen Bosowa untuk memesan tiket penerbangan buat masing-masing korban ke Makassar, tempat tes berlangsung. Uang pemesanan tiket ditransfer ke rekening ke CV Rezki Tour & Travel dan si penipu meyakinkan korban bahwa uang yang telah ditransfer oleh calon karyawan akan diganti sesaat setelah tiba di tempat tes.

Sampai saat ini belum ada penjelasan resmi dari pihak PT Semen Bosowa. Bagi Bosowa, ini bukan yang pertama kali nama perusahaan dipakai pihak lain untuk menipu. Cara yang dipakai mirip dengan cara sebelumnya yakni mengecoh korban seolah-olah telah lulus berkas lowongan kerja yang dibuat PT Semen Bosowa.(*)

CELEBESONLINE
web
analytics