counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Hore, OJK Sulsel Akan Turunkan Uang Muka Kredit Kendaraan

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kembali membuka peluang untuk melonggarkan pembayaran down payment (DP) atau uang muka kredit kendaraan. Setelah memangkas DP lima sampai 10 persen, OJK siap menurunkan kembali uang muka pengajuan kredit kendaraan di Sulsel dengan jumlah yang belum ditentukan.

Perekonomian dalam negeri yang lesu di pertengahan tahun 2016 ini merupakan salah satu pendorong langkah OJK tersebut. Dalam pandangan OJK, uang muka yang dikenakan untuk kepemilikan kendaraan dinilai berpengaruh terhadap daya beli masyarakat khususnya di Sulsel.

Ketua Otoritas Jasa Keuangan Wilayah VI Sulawesi, Maluku, dan Papua, Bambang Kiswono, mengatakan, pihaknya mendorong pelonggaran kebijakan pengetatan kredit kendaraan bermotor selama tidak mengabaikan pengelolaan risiko kualitas pembiayaan. “Kami masih melakukan evaluasi terkait dampak penurunan DP kendaraan bermotor pada triwulan ini. Kami perkirakan dampak kebijakan itu terlihat pada triwulan empat mendatang,” ujarnya.(*)

Related posts

CELEBESONLINE