counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Ini Alasan Pemkot Makassar Batalkan Arak-arakan Adipura

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Rencana mengarak Adipura Kirana yang berhasil diraih Pemerintah Kota Makassar tahun ini akhirnya dibatalkan. Pembatalan ini menyusul meninggalnya Kepala Dinas Kebersihan Syahruddin yang turut memberi sumbangsih besar terhadap keberhasilan Makassar meraih Adipura Kirana.

Arak-arakan Adipura Kirana sebelumnya dijadwalkan Sabtu (23/07/2016). “Arak-arakan itu simbolnya kegembiraan. Juga simbol penyambutan, tetapi karena Pak Kadis meninggal, simbol kegembiraannya dibuang. Penyambutannya tetap dilaksanakan,” kata Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal setelah pemakaman jenazah Syahruddin di Pekuburan Islam Panaikang//

Syamsu Rizal menjelaskan, kemungkinan Adipura dibawa ke Kantor Wali Kota tetapi karena bertepatan dengan hari libur pegawai makan kemungkinan Adipura dibawa ke rumah jabatan Wali Kota Makassar. “Setelah itu dibawa ke rumah Pak Kadis sebagai penghormatan bahwa inimi hasil kerja beliau,” kata Syamsu.

Namun demikian, politisi Partai Demokrat ini menambahkan persiapan di tempat pembuangan akhir sampah di Tamangapa tetap dilakukan. Sujud syukur di TPA bisa saja tetap dilakukan meski hal tersebut diakui bisa juga dilakukan di bandara.(*)

Related posts

CELEBESONLINE