counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Rektor UNM: Profesi Disanksi Tidak Dibiayai Tiga Kali Penerbitan

CELEBESONLINE (Makassar): Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Dr Husain Syam, mengakui bahwa pihaknya memberikan sanksi kepada Surat Kabar Kampus (SKK) Profesi. Sanksi tersebut berupa tidak ada biaya untuk Profesi selama tiga kali penerbitan.

“Ini untuk pembelajaran. Saya sudah bicara dengan pembantu rektor (PR) mengenai hal ini dan kami memberikan sanksi tersebut,” kata Prof Husain.

“Selama tiga kali penerbitan, tidak ada biaya dari kampus. Kalau mau terbit silahkan, tapi biaya sendiri. Meski terbit dengan biaya sendiri, kampus tetap akan melakukan kontrol,” kata Prof Husain.

Prof Husain mengatakan bahwa rektorat terpaksa memberikan sanksi sebagai efek jera karena pihak Profesi menyalahi komitmen. Ini terkait pengumuman hasil SBMPTN, beberapa waktu lalu.

Sesuai kesepakatan semua kampus bersama Kemenristek dan Dikti, hasil tersebut baru bisa diedarkan pukul 14.00 WIB atau pukul 15.00 wita karena pukul 12.00 WIB akan dilakukan jumpa pers. Tapi, pihak Profesi mengedarkan surat kabarnya pada pukul 07.00 wita.

“Kita dimarahi habis-habisan sama panitia pusat. Saya sebagai rektor malu dan nama baik kita rusak secara nasional,” tambah Prof Husain.

Bahkan, Prof Husain juga akan mencari penanggung jawab SKK Profesi dan meminta penjelasan terkait langkah mereka menyalahi komitmen.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web
analytics