counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Asosiasi Perusahaan Taksi Sulsel Tolak Kehadiran Grab Taxi

CELEBESONLINE (Makassar): Sejumlah perwakilan perusahaan taksi berunjuk rasa di depan Monumen Mandala, Makassar, Sabtu (23/07/2016) sore. Unjuk rasa Asosiasi Perusahaan Taksi Sulawesi Selatan itu untuk menegaskan penolakan mereka atas kehadiran Grab Taxi yang akan beroperasi di Makassar.

Unjuk rasa sengaja dilakukan di depan Monumen Mandala tempat peluncuran Grab Taxi. Namun atas desakan, Asosiasi Perusahaan Taksi Sulawesi Selatan, Grab Taxi menyatakan tidak akan melakukan peluncuran Grab Taxi dan Grab Car sebelum memenuhi peraturan dari pemerintah. Pernyataan pembatalan peluncuran itu tertuang melalui surat penyataan yang ditandatangani Andi Mannuruki selaku Deputy Head Vertical Grab Holdings Indonesia Makassar.

“Bukan masalah aplikasi tapi masalah regulasi aturan angkutan taksi,” kata Burhanuddin, Wakil Asosiasi Perusahaan Taksi Sulsel, melalui siaran persnya ke CELEBESONLINE.

Menurut Burhanuddin, penyedia jasa taksi harus dilengkapi dengan argometer pada armadanya, memiliki standarisasi kendaraan seperti KIR, memiliki rekomendasi pelat kuning sesuai aturan yang dikeluarkan BKPMD, Dishub, dan Badan Metereologi.

Setelah didesak Asosiasi Perusahaan Taksi Sulawesi Selatan, Grab Taxi dan Grab Car mencabut stiker yang menempel di armadanya dan membuat surat penyataan pembatalan peluncuran.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web
analytics