counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Jusuf Kalla Akan Buka Jumbara Nasional VII di Pangkep

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Nasional VIII akan dimulai hari ini, Senin (25/7/2016) sampai 31 juli 2016 mendatang di Bumi Perkemahan Tonasa I, Kabupaten Pangkep.

Jumbara Nasional VII ini akan diikuti 2.543 peserta, masing-masing berasal dari 862 PMR se-Indonesia, 24 anggota PMR dari 10 perhimpunan nasional negara sahabat, dan 1.657 peninjau.

Kegiatan Jumbara ini diadakan dalam rangka untuk meningkatkan karakter Kepalangmerahan serta peranan PMI sebagai pendidik sebaya melalui pendekatan keterampilan hidup.

Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla, akan menghadiri Jumbara Nasional VIII ini sekaligus membuka kegiatan tersebut. Pembukaan akan ditandai dengan penanaman pohon bersama Menteri Lingkungan Hidup.

Selama even, peserta akan mengikuti 18 kegiatan yang terbagi dalam tiga bidang yaitu jumpa, bakti, dan gembira). Setiap peserta diarahkan untuk saling berbagi pengetahuan, sikap, keterampilan, dan menjalin persahabatan.

Sementara itu, Ketua PMI Sulsel, Ichsan Yasin Limpo, mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan pada kegiatan Jumbara nasional VIII tersebut. Seperti perbaikan infastruktur di lokasi kegiatan dan penyediaan fasilitas, termasuk perkemahan dan kamar mandi.(*)

Related posts

CELEBESONLINE