counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Siswa Senang Ikut Kegiatan Bela Negara di Markas TNI

CELEBESONLINE (Makassar): Sebanyak 22 ribu siswa SMP dan SMA di Makassar mengikuti kegiatan bela negara di sejumlah markas TNI selama seharian, Minggu (24/7/2016). Sejumlah siswa apresiasi terobosan baru yang dilakukan pemerintah kota Makassar tersebut.

Menurut mereka, banyak hal yang dipelajari dari kegiatan bela Negara ini, termasuk menambah kecintaan pada negara. Juga, mereka bisa melihat langsung alutsista TNI dan beserta pasukan TNI yang berlatih.

Seperti kegiatan bela negara di Kaveleri 10, jalan Perintis Kemerdekaan. Materi yang dberikan seperti latihan berbaris, pendalaman Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, serta uji mental di lokasi tersebut.

Meski digelar hanya sehari, para siswa menikmati kegiatan tersebut karena banyak pengalaman yang didapat. “Keunggulan bela negara di markas TNI bukan hanya melatih mental, namun semua peserta dapat melihat langsung alat perang (alutsista) milik TNI,” kata seorang siswa, Mulyasari.

“Saya juga bisa bertemu lansung oleh Walikota Makassar (saat pembukaan) dan melihat pasukan TNI yang berlatih,” tambahnya.

Selain kegiatan bela negara, siswa juga dapat melihat aksi-aksi prajurit TNI yang berlatih. Siswa pun diberikan pemahaman tentang bahayanya narkoba yang merasuk dunia pendidikan.

Bela negara dibagi menjadi 7 zona yakni Lantamal, Armed, Kaveleri, Raider, dan Kopsaau. Kegiatan ini dilakukan secara serentak dan berlangung dari pagi sampai pukul 19.00 wita.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web
analytics