counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Hadirkan Pick Up Berkabin Luas, Tata Motor Optimis Bersaing di Pasar Makassar

CELEBESONLINE (Makassar): Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDl) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia memperluas jaringan penjualan dan purna jualnya dengan meresmikan PT Celebes Prima Sejahtera (CPS). Diler yang berada di Jalan AP Pettarani itu hadir dengan fasilitas 3S (Sales, Service, dan Sparepart), Selasa (26/7/2016).

CPS menjadi diler 3S TMDI yang ke-20 yang beroperasi di Indonesia. Selain itu, TMDI telah memiliki 69 fasilitas 2S (Servis dan Spareparts), 6 fasilitas 1S (Sales), dan 20 Spareparts ritel outlet di Pulau Jawa, Bali, Sumatera, dan Sulawesi.

“CPS adalah diler pertama Tata Motors di Sulawesi. Kami memilih CPS karena pengalamannya memasarkan kendaraan di Makassar dan kredibilitasnya yang teruji sangat baik di pemasaran otomotif di Sulawesi,” kata Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta, kepada wartawan.

“Kami yakin CPS dapat memajukan merek dan pemasaran kendaraan Tata Motors di Sulawesi,” tambhanya.

TMDI melihat Sulawesi merupakan pasar yang prospektif. Khususnya Sulawesi Selatan. Laju pertumbuhan ekonominya cukup tinggi.

Karena itu, Tata Motors menghadirkan kendaraan niaga yang cocok dengan pasar Sulawesi Selatan seperti Tata Xenon XT D-Cab 2.2L 4×4 yang biasa digunakan untuk sektor pertambangan.

Sementara untuk sektor perkebunan, perikanan, dan hasil bumi, Tata Motors memiliki Tata Ultra. Ini adalah sebuah truk ringan yang akan diluncukan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GllAS) 2016 di Jakarta pada Agustus mendatang.

“Sebenarnya, ini sudah kami perkenalkan ke publik Makassar pada GIIAS di Sheraton beberapa waktu lalu. Dan akan trial di GIIAS Jakarta, Agustus nanti,” ucap Biswadev.

Sementara di segmen Smallpick up, Tata Motors mengandalkan diesel mini berjuluk si Gajah Kecil yaitu Tata Ace EX2 700cc diesel. Ini cocok menjadi angkutan perikanan.

Sementara Tata Super Ace 1400 cc diesel yang telah menjadi tulang punggung TMDI selama 3 tahun keberadaannya di Indonesia akan menyasar segmen IJKM dan angkutan hasil bumi serta transportasi angkutan bahan material property.

Tata Motors juga memiliki Tata Xenon Single Cabin yang ketangguhannya telah teruji di Indonesia dan diharapkan dapat diterima oleh pasar otomotif Makassar.

Dengan keunggulan kabin yang luas dan nyaman serta bak yang lebih panjang, Tata Motors optimis bisa bersaing di pasar Sulawesi, utamanya Makassar.

“Kami tawarkan armada yang irit bahan bakar, sparepart murah dan asli, dan bak yang besar sehingga muat barang lebih banyak. Tentu ini menambah profit bagi pemiliknya,” tambah Direktur Utama PT CPS, Jody Kosasih.

“Saya memilih pasarkan produk Tata Motors karena ini adalah salah satu mereka besar dan bahwa menjadi perusahan mobil terbesar di India. Saya optimis bisa bersaing di pasar pick up maupun truck,” ucap Jody.

Jodi menambahkan bahwa saat ini pihaknya sudah menjual lebih dari 100 unit di Makassar dan sekitarnya untuk segmen pick up. Bulan depan, pihaknya juga mulai penetrasi pasar segmen truck dan menyasar daerah utara Sulawesi Selatan seperti Parepare, Pinrang, dan lainnya.

“Di kuartal kedua tahun fiskal 2016-2017 (Juli-September) TMDI memfokuskan konsentrasinya kepada penjualan kendaraan kabin ganda berpenggerak 4×4 yakni Tata Xenon Dcab 2.2L 4×4. Momen diresmikannya CPS sejalan dengan fokus kami. Seperti diketahui, Makassar pada khususnya dan Sulawesi pada umumnya memiliki serapan truk ringan dan kendaraan kabin ganda yang cukup besar,” jelas Biswadev.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web analytics