counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

PSM Makassar Kalah Lagi, Pellu Kecewa

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): PSM Makassar kembali mengalami kekalahan dua kali berturut-turut dalam tujuh hari terakhir. Menjamu Bhayangkara Surabaya United di Stadion Mattoanging, Makassar, Senin (25/07/2016), PSM Makassar kalah 1-2.

Babak pertama diselesaikan dengan tanpa gol berkat pertahanan yang kuat dari PSM Makassar. Saat menyerang, semua pemain maju ke depan namun saat diserang, pemain ramai-ramai ke belakang sehingga lawan sudah menembus pertahanan PSM Makassar.

Namun pada babak kedua, pemain PSM Makassar tidak mampu lagi dengan pola itu. Kosentrasi pemain menipis terlihat dari koordinasi permainan yang lemah dan umpan yang tidak akurat. Sebaliknya, Bhayangkara United makin padu dan sering merepotkan pemain belakang PSM Makassar.

Pada menit 67, Thiago Furtuoso Dos Santos berhasil memecah kebuntuan serangan. Berkat kerja sama yang padu, Futuoso berhasil memanfaatkan umpan yang dilepas dari depan kotak penalti. Ia bergerak sedikit ke arah kiri gawang PSM Makassar dan melepaskan tendangan yang keras sehingga tidak bisa ditangkap Dimas Galih Pratama.

Tiga menit kemudian Bhayangkara Surabaya United kembali mencetak gol setelah Khairallah Abdelkbir berhasil melewati dua pemain belakang. Melihat celah yang begitu luas, Khairallah langsung menendang.

Tertinggal dua gol, pemain PSM Makassar seperti kehilangan daya gedor. Perubahan baru terjadi ketika Muchlis Hadi Ning ditarik dan digantikan Maldini Pali. Kemelut yang tercipta pada menit 85 dituntaskan oleh Ardan Aras melalui sundulan pada menit 85.

Gol ini menjadi penyemangat tim. PSM Makassar sempat mendapat peluang bagus. Umpan yang sedikit tinggi di atas kepala, disambut dengan cepat oleh Ferdinand Sinaga. Ia melompat dan melepaskan tendangan salto. Bola yang melaju keras itu hanya terpaut sekitar setengah meter dari tiang luar gawang. Meskipun terus menyerang, PSM Makassar tetap tidak bisa menyamakan kedudukan.

Bagi PSM Makassar ini kekalahan kedua setelah bermain di Bangkalan, PSM Makassar kalah 1-4 atas Madura United. Bagi kapen tim, ini kekalahan yang sangat mengecewakan. “Sebagai pemain tentu saja kami ingin menang tetapi inilah faktanya. Kami sudah berusaha keras tapi hasilnya kami kalah,” katanya.

Pelatih PSM Makassar Robert Alberts juga mengakui kemenangan Bhayangkara Surabaya United. “Pada babak kedua, konsentrasi pemain tidak seperti pada babak pertama sehingga kami lebih sering diserang. Saya juga melihat pemain tidak bisa memberikan pengawalan ketat dengan pemain nomor 86 (Khairallah Abdelkbir,” ujar Robert.(*)

Related posts

CELEBESONLINE