counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Komisi D DPRD Sulsel Bantah Ada Penyalahgunaan Anggaran Distarkim Sulsel

CELEBESONLINE (Makassar): Ketua Komisi D DPRD Sulawesi Selatan Darmawangsyah Muin membantah bahwa telah ditemukan sejumlah proyek salah anggaran sebagaimana yang dibahas Komisi D bersama Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim Sulsel). Temuan itu muncul setelah memeriksa laporan pertanggungjawaban APBD 2015.

“Biasanya hasil pembahasan program dari Rencana Kerja Anggaran (RKA) ke Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) bisa saja terjadi penambahan maupun pengurangan program sehingga 64 program tersebut bukan masalah besar,” katanya.

BACA JUGA: Mes Polwan di Panaikang Diduga Proyek Salah Anggaran

Ketua DPC Partai gerindra Kabupaten Gowa itu menjelaskan, dari pembahasan di RKA ke DPA memang terjadi penambahan kegiatan 64 paket dan itu sudah menjadi hasil pembahasan bersama Komisi D dan Distarkim Sulsel. “Yang tidak memungkinkan terjadinya penambahan kegiatan atau adanya kegiatan baru apabila program tersebut telah disepakati dalam DPA namun kemudian masuk dalam pembahasan pertanggungjawaban APBD tahun anggaran yang bersangkutan,” ujarnya.

Menurut Darmawansyah, jika semua program dari RKA telah dibahas dan disepakati untuk masuk dalam DPA maka pelaksanaannya tidak lagi melibatkan Komisi D dan secara teknis pembahasannya menjadi tanggungjawab pihak eksekutif sebagai pelaksana teknis.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu