counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Menristek Dikti Minta Lingkup Perguruan Tinggi Bebas narkoba

CELEBESONLINE (Makassar): Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Dinggi (Menristek Dikti), Mohammad Nasir, meminta semua perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta, di Indonesia turut memerangi narkoba. Hal ini diharapkan agar lingkup perguruan tinggi di Indonesia terbebas dari bahaya Narkoba.

Hal tersebut disampaikan Nasir usai menghadiri launching Fakultas Kedokteran Universitas Bosowa, Senin (25/7/2016) lalu. Nasir meminta agar perguruan tinggi menjalin kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk berperang melawan narkoba.

Nasir menyebut, narkoba haram hukumya beredar di lingkup perguruan tinggi di Indonesia. Karena itu, para rektor se-Indonesia diminta untuk membuka akses dan bekerjasama dengan pihak BNN untuk menanggulangi bahaya narkoba.

“Lingkungan kampus mulai dari dosen, mahasiswa, dan staff harus terbebas narkoba,” ucap Nasir.

Nasir enambahkan, tehnisnya di lapangan, setiap perekrutan dosen dan mahasiswa, pihak perguruan tinggi harus melakukan tes narkoba. Jadi, kalau ada yang teridentifikasi langsung digugurkan. “Agar lingkungan kampus terbebas narkoba,” ucapnya.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web
analytics