counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Tidak Terima Keputusan Hakim, Warga Lae-lae Histeris

CELEBESONLINE (Makassar): Seorang warga Pulau Lae-Lae tiba-tiba berteriak histeris usai majelis hakim membacakan hasil putusan persidangan gugatan reklamasi pesisir barat Pantai Losari. Dua dari tiga hakim yang memimpin sidang di Pengadilan Tata Usaha Negara Makassar, Jalan Raya Pendidikan Makassar, Kamis (28/07/2016), menolak gugatan Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) atas tergugat Pemerintah Provinsi Sulsel.

Daeng Bollo, salah seorang warga yang dulu menetap di pesisir barat Pantai Losari dan terkena dampak penggusuran yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sulsel, berteriak histeris. Daeng Bollo tidak terima keputusan tersebut karena semakin membuat ia dan keluarganya tidak lagi memiliki tempat tinggal. “Rumah saya dibongkar. Dibakar. Rumah saya dibongkar,” teriak daeng Bollo. Sebelumnya, Daeng Bollo dan warga sekitar tinggal di tanah tumbuh dekat Pulau Lae-Lae, tapi tersingkir karena lahan itu akan digunakan untuk proyek Center Point of Indonesia (CPI).

Persidangan dipadati warga dari Kepulauan Lae-Lae. Aparat kepolisian berjaga di pintu masuk gedung Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Makassar.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web
analytics