counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Jaksa: Bupati Barru Idris Syukur Salahgunakan Wewenangnya

CELEBESONLINE (Makassar): Sidang lanjutan kasus dugaan gratifikasi dan tindak pencucian uang oleh Bupati Barru Andi Idris Syukur kembali digelar digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Makassar, Senin (01/08/2016). Sidang dengan agenda pembacaan tuntutan oleh jaksa penuntut umum.

Sidang digelar setelah dua pekan sebelumnya tertunda dikarenakan jaksa penuntut umum belum merampungkan berkas tuntutan. Pada siadang kali ini, enam jaksa penuntut umum membacakan tuntutan secara bergantian.

Dalam pembacaan tuntutan, jaksa menyatakan bahwa terdakwa Andi Idris Syukur telah melakukan unsur penyalahgunaan kekuasaan dengan meminta sebuah mobil Mitsubisi Pajero Sport dan disertai unsur pemaksaan. Jaksa menegaskan, tuntutan yang dibacakan merupakan rangkuman dari fakta yang terungkap dalam persidangan yang meliputi keterangan ahli dan keterangan saksi. Jaksa berharap hakim memberi putusan yang seadiladilnya dalam persidangan ini.

Terpisah, pihak penasihat hukum terdakwa, Ilyas, menyebutkan apa yang diuraikan jaksa penuntut umum tidak sesuai dengan fakta-fakta yang terungkap dalam persidangan. “Uraian dari jaksa hanya rekontruksi kembali dari keterangan saksi dan bukan berdasarkan fakta-fakta yang terungkap di persidangan,” kata Ilyas.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web analytics