counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Sasar Mahasiswa, BPJS Jalin Kerja Sama dengan Politani Pangkep

New Banner Semen

CELEBESONLINE, Makassar: Kantor Cabang Utama BPJS Kesehatan Kota Makassar melakukan perjanjian kerja sama (PKS) dengan Kampus Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Pangkep. Kerja sama ini dalam hal memberikan jaminan kesehatan kepada mahasiswa Politani Pangkep, khususnya mahasiswa baru (maba).

“Kami telah melakukan PKS dengan kampus Politani Pangkep untuk memberikan perlindungan dan jaminan kesehatan bagi mahasiswa. Nantinya, iuran akan dibayar pihak kampus,” ucap Kepala Kantor Cabang Utama (KCU) BPJS Kesehatan Makassar, dr Elsa Novelia, di ruang kerjanya, Senin (1/8/2016) sore.

Menurut Elsa, untuk tahap awal ini, ada sekitar 300 mahasiswa baru Politani yang akan didaftarkan. Selanjutnya, jumlah itu akan bertambah seiring dengan didaftarnya mahasiswa lainnya.

“Jadi, mahasiswa yang baru masuk ke Politani Pangkep langsung terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan. Sehingga, jika mereka sakit, tidak perlu lagi pusing biaya perawatannya. Ini juga bentuk tanggung jawab pihak kampus terhadap setiap mahasiswanya,” kata Elsa.

Elsa mengatakan bahwa Politani Pangkep merupakan kampus pertama yang menjalin kerja sama dengan BPJS Kesehatan. Pihaknya masih menjajaki kerja sama dengan pihak kampus lainnya. Dengan menyasar kampus, BPJS Kesehatan berharap makin banyak masyarakat yang terjangkau dan mendapatkan jaminan kesehatan.(*)

Related posts

CELEBESONLINE